Tyrannosaurus Rex : Predator Paling Mengerikan pada Zaman Prasejarah

on

Tyrannosaurus Rex : Predator Paling Mengerikan pada Zaman Prasejarah - Predator yang sangat populer karena sosoknya yang sering dijadikan pemangsa utama dalam film-film dinasaurus terkenal didunia. Memiliki struktur tengkorak yang besar, ekor yang berat dan dua cakar kuat pada masing-masing dari kedua kaki nya adalah ciri paling dikenal dari setiap rakasa jaman prasejarah.
Tyrannosaurus diperkirakan memiliki panjang 13 meter dan tinggi sampai dengan 4 meter dengan berat 7000 kilogram, menjadikan nya sebagai pemangsa terbesar dalam lingkungannya, berburu hampir segala sesuatu yang bisa makan.
 
Beberapa ahli mengatakan bahwa Tyrannosaurus bukanlah karnivora tetapi scavenger (spesies burung pemakan bangkai). Hal ini menjadi perdebatan yang panjang dalam dunia paleontologi.

Anggapan terdahulu yang menyatakan, bahwa T-Rex hewan pemakan bangkai yang lamban adalah keliru. Sebagai predator terbesar dan paling mengerikan yang pernah hidup di muka Bumi, Tyrannosaurus Rex adalah yang tercepat dan terganas di masanya. 

Menurut sebuah penelitian terbaru.Reptil seberat tujuh ton, dengan panjang 40 kaki, dan tinggi 13 kaki tersebut, bisa mengalahkan kecepatan predator manapun di masanya, mengingat besarnya otot-otot kaki mereka untuk berlari cepat. Sebelumnya, ekor dari T-Rex diduga adalah penyeimbang untuk berat badan dari mahkluk tersebut.

Tyrannosaurus kemungkinan berperilaku sama seperti buaya dan dan reptil modern lainnya, hal ini diketahui dari bentuk otak mereka yang amat mirip dengan buaya dan aligator. Dalam catatan fosilnya juga ditemukan sedikit bukti perilaku sosial.Fosil menunjukkan bahwa Tyrannosaurus adalah binatang kanibal-ditemukan gigi spesimen yang lebih besar di spesimen yang lebih kecil. Dahulu para ilmuwan mengira Tyrannosaurus rex tidak mengasuh anak-anaknya,namun kini kita tahu bahwa mereka adalah orang tua yang baik.

{ 0 komentar to Tyrannosaurus Rex : Predator Paling Mengerikan pada Zaman Prasejarah} | Skip to Comment

Posting Komentar

 
 
Copyright © Sofilmendo - All Rights Reserved